7 Hal Unik yang bisa Ditemukan saat Sholat Tarawih

Olshopsorg Reply 06.00
7 Hal Unik yang bisa Ditemukan saat Sholat Tarawih
Ramadhan telah datang, mari sambut bulan keberkahan. Akhirnya bulan yang dinanti-nanti setiap umat muslim didunia ini datang. Betapa indahnya bulan yang penuh berkah dan makna ini untuk kita warga Indonesia yang mayoritas muslim. 

Dari sahur, subuhan, ngabuburit, buka puasa, sholat tarawih, tadarus terus balik lagi keawal... Biasanya waktu yang paling menyenangkan itu adalah buka puasa dan sholat tarawih. Oke, kali ini gue pengen bahas apa saja sih hal-hal unik yang sering kita temui bahkan kita lakukan waktu sholat tarawih. Yuk simak:

1. Kedisiplinan
Kedisiplinan
[lihat.co.id] - Pas awal menyambut bulan Ramadhan banyak orang berbondong-bondong kemasjid untuk melaksanakan sholat tarawih pada malam pertama. Dari berbagai kalangan : yang tua, yang muda, yang cakep, yang jelek, yang tajir dan yang melarat semua melaksanakan sholat tarawih.

Semua menempati shaf dari dalam sampai halaman masjid. Tapi semua itu berubah ketika hari-hari berikutnya menyerang. Yang dulunya masjid penuh sampai tumpah-tumpah, akhirnya semakin berkurang dan berkurang jumlah jamaahnya karena jarang yang pada berangkat.

2. Kekenyangan
Kekenyangan
[lihat.co.id] - Ini nih kebiasaan yang lumrah, mungkin karena udah laper akut / ibarat ga pernah makan kali ya. Bukannya berbuka dengan makan secukupnya, tetapi semua malah dihajar apa yang ada didepan mata. Dari es buah, kolak, nasi dan lauknya terus sampai makanan penutup masih disikat juga. Pada akhirnya perut jadi begah dan bikin mager (males gerak), dan ujung-ujungnya ga jadi sholat tarawih... Yang terjadi akhirnya ngantuk dan tertidur.

3. Sering Mampir
Sering Mampir
[lihat.co.id] - Dari rumah udah dandan rapih, pake peci, pake baju muslim, pake sarung dan pake parfum yang wangi karena udah disuruh sama ibu kita. Entah kenapa atau ada makhluk apa yang menghasut (baca teman) akhirnya kita ga jadi buat sholat tarawih. 

Bisanya kita berbelok arah dan sering mampir ketempat yang tidak semestinya, kaya rumah pacar, warung, warnet, rental ps, ataupun mampir kerumah tetangga buat nyolong mangga yang bisanya sering berbuah pas bulan Ramadhan. Tidak lupa, terkadang hal ini sering jadi ajang nongkrong.

4. Berangkat Telat Pulang Cepat
Berangkat Telat Pulang Cepat
[lihat.co.id] - Ga tau apa maunya. Biasanya banyak banget orang yang berangkat sholat tarawih pas udah tertinggal beberapa rakaat... Yang lain udah pada salam orang ini malah baru berangkat dan masih belum siap untuk melaksanakannya. 

Entah waktu dirumah lagi asyik nonton sinetron yang lagi naik kaya JJS (jelek jelek seringgila) terus nunggu iklan baru berangkat. Pas sholat tarawih mau berakhir, eh belum apa" udah pulang duluan. Bener-bener ni penyakit yang melanda... Ibarat kendaraan pake pertamax kali ya?

5. Main Petasan
Main Petasan
[lihat.co.id] - Emang dasarnya bocah, kalo ga main pasti ga pernah puas. Orang lagi khusyuk sholat tarawih, terus tiba-tiba ada suara petasan yang sering bikin kaget. "Jeder, jeder!" Ya mau diapain lagi, namanya juga bulan Ramadhan pasti banyak aja yang pada main petasan ganggu orang sholat... Paling sering biasanya didepan / pinggir masjid sambil teriak-teriak. Sudah dibilangin bahwa itu bahaya, tapi malah ngeyel. Yasudah...

6. Sendal Yang Tertukar
Sendal Yang Tertukar
[lihat.co.id] - Ini bukan judul dari sebuah sinetron yang pernah tayang di stasiun Tv kita ya... Kenapa tertukar? Kalo dicolong itumah tragedi pas sholat Jum'at. Berangkat pake sendal yang udah jelek merek walet, terus pas pulang udah jadi baru aja tu sendal mana merknya jadi perkutut lagi. 

Yang gue kasihan tu sama yang punya sendal bagus terus pulang paling akhir, biasanya cuma dapet sendal sisa dan jelek. Mungkin karena malem yang minim pencahayaan, makanya aksi ini dapat dilancarkan. Saran gue sih, jangan pernah pake sendal yang bagus kalo ga mau kejadian.

7. Buku Agenda Ramadhan
Buku Agenda Ramadhan
[lihat.co.id] - Yang ini udah jadi hal wajib buat kamu yang masih pada sekolah. Ya, buku agenda Ramadhan. Biasanya sering dibagi sama guru PAI seminggu sebelum Ramadhan. Buku ini udah jadi tugas yang harus isi selama 1 bulan penuh dengan kegiatan yang dilakukan. 

Yang paling utama yaitu mencatat ceramah yang sering disampaikan oleh pak kyai dan meminta tanda tanganya... Biasanya kalo ga dapet sering ditanda tangani sendiri, wkwkwk. Dan misalkan buku ini sampai hilang, siap-siap dah ga dapat nilai.

Related Posts

Seni dan Budaya 3721592031581793822

Posting Komentar

Search

Google+ Followers

Arsip Blog

Berita Terpopuler