10 Kebiasaan Manusia yang tidak dapat Dijelaskan Ilmu Pengetahuan

Olshopsorg Reply 22.00
10 Kebiasaan Manusia yang tidak dapat Dijelaskan Ilmu Pengetahuan
Ada beberapa teori tentang mengapa kita melakukan hal-hal yang kita lakukan :

1. Tersipu
Tersipu
Charles Darwin udah berjuang untuk menjelaskan kenapa manusia berubah menjadi merah ketika berbohong, yang membuat kita ketahuan sama orang yg lagi kita bohongin . Atau terjadi juga kalo kita lagi malu.

2. Tertawa
Tertawa
Ada hormon endorfin yang dilepaskan ketika kita tertawa.Karena alasan ini dilakukan penelitian sampe 10th yg membuktikan kalau air bisa keruh kalo dikasi ucapan yg buruk dibanding humor/ketawa.

3. Kissing 
Kissing
Penjelasan untuk berciuman tidak mungkin genetik karena tidak semua masyarakat manusia melakukannya. Ada teori bahwa hal ini terkait dengan kenangan menyusui pada masa kecil dan dengan memberi makan mereka dari mulut mereka, yang memperkuat alasan manusia senang berbagi air liur.

4. Bermimpi
Bermimpi
Teori Sigmund Freud bilang kalo mimpi itu mengekspresikan keinginan bawah sadar kita, Tapi alasan mengapa kita dapet mimpi-mimpi yang "aneh" tersebut belum bisa dijelaskan.

5. Percaya Takhyul
Percaya Takhyul
Ini masih blm bisa dijelaskan juga dalam teori evolusi.Asal mulanya dulu jaman purba itu manusia bisa tau ada singa atau enggak dari goyangan rumput yg kena nafasnya supaya mereka menghindar. Dari sinilah muncul kepercayaan bahwa apa yg gak keliatan bukan berarti gak ada..

6. Mengupil
Mengupil
Kebiasaan menarik tapi sekali lagi gak bisa dijelasin.Anehnya lagi pada umumnya sebagian besar orang pernah menelan upilnya sendiri.

Khususnya anak-anak yg beranjak remaja hampir seperempatnya ngelakuin ini hingga 4x sehari (kayak minum obat ) padahal tdk ada manfaat gizinya juga walaupun masi ada aja orang yg percaya kalo makan upilnya sendiri bisa menambah kekebalan tubuh.

7. Puber/Ababil
Puber/Ababil
Tidak ada hewan lain (kalo menurut teori evolusi kan manusia jg hewan , jadi jangan tersinggung yah... :Peace) yang mengalami hal ini.

Beberapa ahli bilang kalo hal ini terjadi karena otak besar kita lagi disusun ulang menuju kedewasaan sehingga ababil itu sering ber-experimen sama hal-hal yg gak penting.

8. Altruisme
Altruisme
Ini adalah kebiasaan memberi tanpa mengharapkan imbalan (mulia banget yah). Kebiasaan yg satu ini memang unik, soalnya ada rasa puas tersendiri pada orang-orang yg memberi itu. Walaupun sebagian orang ngelakuin supaya bisa diterima di lingkungan atau dipandang orang.

9. Seni
Seni
Lukisan, tari, patung, musik, dll.Sama seperti burung merak yg kadang pamerin bulunya, manusia punya kebiasaan ini. Kita cinta dan bangga sama keindahan yg kita milikin dan pengen nunjukin potensi kita disitu.

10. Bulu-bulu di tubuh
Bulu-bulu di tubuh
Kalo ini termasuk kebiasaan yg otomatis soalnya kita gk bisa sadar jg. Rambut halus pada tubuh dan rambut tebal pada alat kelamin manusia adalah kebalikan dari apa yang terjadi pada primata, kerabat dekat manusia. Teorinya sih tumbuh untuk menghangatkan bagian tertentu yg butuh kehangatan lebih  atau melindungi dari gesekan.

Related Posts

Science 2887539298647154937

Posting Komentar

Search

Google+ Followers

Arsip Blog

Berita Terpopuler