7 Hal yang sering Diabaikan Orang Indonesia yang sebenarnya Berguna

Olshopsorg Reply 22.00
Berikut 7 Hal yang sering Diabaikan Orang Indonesia yang sebenarnya Berguna
dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Membaca Buku Panduan Sebelum Menggunakan Alat Elektronik
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Membaca Buku Panduan Sebelum Menggunakan Alat Elektronik
[lihat.co.id] - kalo anda beli alat elektronik pasti disertakan kan manual book atau buku panduannya. Nah orang Indonesia sering banget mengabaikannya, padahal sangat berguna jika kita membaca setiap petunjuk untuk menggunakan alat elektronik ini, yaitu:

1. ente ngerti operasikannya
2. ente kagak keliatan blo'on
3. ente ngerti maintenis eh maintenance alat elektronik tersebut

Contoh kasus:
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Membaca Buku Panduan Sebelum Menggunakan Alat Elektronik


2. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Waktu
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Waktu
[lihat.co.id] - Udah ga usah dijelasin lagi, yang ini kayaknya udah parah gan. Bukan cuma personal saja, namun jadwal-jadwal di Indonesia pun NGARET. Kayak kemaren aja ane pengen pulang dari Bogor naik kereta, jadwal keberangkatan pukul 20:15 tapi baru dateng pukul 20:36 dan berangkat pukul 20:45. WTF! Ngaret banget kan? miris. Padahal banyak banget hal berguna kalo kita ga mengabaikan waktu:

1. tepat waktu dalam berbuat
2. membuat orang lain senang, misalnya ente ngerjain tugas tepat waktu guru seneng kan gan?
3. membuat orang lain percaya kepada ente. kalo ente tepat waktu

 Contoh kasus lain:
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Waktu


 3. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Sarapan
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Sarapan
[lihat.co.id] - Sarapan tuh sangat berguna gan, jadi jangan sekali-kali mengabaikannya. Manfaat sarapan:

1. isi nutrisi dan energi, sehingga ente tampil prima, berenergi, dan ganteng gan
2. meningkatkan konsentrasi

3. supaya gak ngantuk/lemes dan bermalas-malasan di pagi hari.

4. menghindari penyakit maag. Pengalaman ane nih gan, pas kuliah dulu sering banget kagak sarapan, eh yang ada ane sekarang suka kambuh sakit maag.

Contoh kasus:
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Sarapan

4. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Petunjuk Lalu Lintas
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Petunjuk Lalu Lintas
[lihat.co.id] - Udah ga usah diragukan lagi orang Indonesia itu demen mengabaikan petunjuk lalu lintas dengan beragam alasan. Padahal banyak manfaat yang didapat jika kita mematuhi petunjuk lalu lintas, yaitu:
1. ga ditilang mpok lisi alias Polisi

2. kalau kita patuh rambu berarti kita adalah manusia beradab, ga alay, dsbg
3. untuk keselamatan kita gan. Sering ane liat motor lawan arah. Pada anti-mainstream kali ya
4. melatih kita teratur dan tertib

Contoh kasus ya liat aja foto di atas udah mewakili

5. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Mencabut Charger Listrik Yang Tidak Digunakan
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Mencabut Charger Listrik Yang Tidak Digunakan
[lihat.co.id] - Nah ini juga sering luput dari perhatian orang Indonesia. Manfaat jika kita mencabut charger listrik setelah menggunakannya:

1. save energy!!
2. meminimalisir kemungkinan kecelakaan akibat kelalaian ini. Pengalaman ane nih gan, gara-gara pernah ga nyabut charger laptop ane, eh kabelnya kebakar.
3. supaya ga kesetrum. bisa jadi ujung chager bikin ente cenat cenut gan.

6. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Buat Daftar Target Yang Ingin Dicapai
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Buat Daftar Target Yang Ingin Dicapai
[lihat.co.id] - Daftar target yang ingin dicapai mungkin merupakan hal yang basi. Motivator sering banget kan ngebahas hal ini? Padahal secara tidak sadar daftar ini berguna untuk kita, antara lain:

1. tentunya hidup kita lebih berarti karena memiliki tujuan.
2. berguna sebagai standar kesuksesan agan. semakin banyak target yang berhasil diraih berarti ente semakin sukses bro.

 7. Orang Indonesia Sering Mengabaikan Norma Tidur Dalam Kendaraan Umum

Hal ini seharusnya diperhatikan. Ada 3 jenis menurut ane hal yang melanggar norma tidur:
1. Tidur Nganga
Tidur Nganga

2. Tidur Ngiler
Tidur Ngiler

3. Tidur Nyender
Tidur Nyender
[lihat.co.id] - Nah, gunanya ente taat sama norma tidur di kendaraan umum yaitu:
1. tidak merugikan orang lain dengan tingkah laku buruk kita.
2. tidak malu-maluin diri sendiri juga tentunya

Posisi tidur yang bener gini gan:
Orang Indonesia Sering Mengabaikan Norma Tidur Dalam Kendaraan Umum

Related Posts

NASIONAL 1224561002493594195

Posting Komentar

Search

Google+ Followers

Arsip Blog

Berita Terpopuler